Selasa, 27 Desember 2011

Smart Fashion



Dalam dunia sekarang ini gaya busana sangat penting. Dan faktor yang paling penting ialah pakaian anda. Ini menunjukkan bagaimana menurut anda untuk memakai pakaian anda. Pakaian anda membuat pernyataan fashion. Anda akan bersinar dengan percaya diri dengan pakaian modis dan agar anda makin percaya diri, anda dapat mencipta gaya anda sendiri dan pakaian untuk mengesankan dan membuat pernyataan fashion.
Dan ini beberapa tips cara berpakaian :

CERMAT DAN HINDARI !
Sadar mode, berarti juga sadar untuk tidak menggunakan bahan-bahan yang dimasukan dalam kelompok “environmental vandal” apa saja ?
-          Mantel bulu binatang, yang tidak cocok untuk kawasan tropis. Jika asli, item ini akan mendorong pembunuhan hewan, termasuk juga jenis yang langka dan dilindungi. Kalau mantel bulu palsu biasanya terbuat dari serat berbahan dasar minyak bumi, yang tidak dapat diperbaharui.
-           Aksesori dari gading , dalm bentuk apapun, sejumlah gajah disumatra mati karna dibunuh dan diambil gadingnya. Di Afrika pernah ada masa rata-rata 200-300 gajah dibunuh setiap hari.
-          Kalau suka dengan tas atau aksesori dari kulit, pastikan bahannya berasal dari penangkaran, atau yang khusus dipelihara.
-          Hindari juga ornament dan perhiasan kecil yang berasal dari kerangyang langsung diambil dari laut.

KATUN YANG NYAMAN
Katun menjadi pilihan yang pas untuk cuaca yang lembap dan panas dikawasan tropis ini. Tetapi untuk menanam kapas, bahan pembuat kain katun ternyata membutuhkan 10% pestisida dan 20-25% herbisida yang beredar di dunia. Bahan kimia yang membahayakan lingkungan dan kesehatan. Banyak para perkerja perkebunan yang keracunan pestisida, demikian juga sumber air dan makanan.
Kapas cocok di wilayah subtropik, hingga hamper semua benang, juga kain katun berasal dari luar negri. Panen kapas yang semakin sulit karna adanya cuaca ekstrimmembuat harganya menjadi semakin mahal. Jadi maksimalkan penggunaan katun dalam fashion.

KREASIKAN DAN BERBAGI
Saat lemari sudah penuh atau pakaian sudah tidak pas lagi, saatnya untuk berkreasi dan berbagi, sekaligus mendapatkan dana tambahan, ini triknya
-          Pilih item fashion yang masih bisa digunakan, lalu beri sentuhan baru, sehingga terlihat berbeda.
-          Ambil pakaian yang sudah tidak muat tetapi kondisinya masih baik, anda bisa menjualnya kembali atau memberikan kepada yang membutuhkan.
Ada berbagai cara untuk menjaga bumi, salah satunya bisa kita lakukan dengan penuh gaya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar