Selasa, 10 Mei 2011

LAB INTERNET DASAR


Lab Internet Dasar merupakan salah satu kegiatan atau prasana yang dimiliki oleh Universitas Gunadarma. Di mana Lab Internet Dasar sendiri merupakan tempat dimana kita belajar tentang dasar-dasar internet dan hal yang berhubungan langsung dengan internet. Lab Internet Dasar terletak di kampus D margonda gedung 3 lantai 2.

Pada awal pertemuan memang merasa agak bosan karena kami mengira akan belajar seperti layaknya belajar formil namun karena para kakak tutor mengajar dengan cara yang mengasikkan yakni dengan adanya sesi tanya jawab tentang apa yang telah kita pelajari dan yang tidak kita mengerti. Dengan begini kita lebih mengetahui tentang internet, tidak hanya dapat menggunakannya saja tetapi kita jadi lebih mengetahui dasar serta proses internet tersebut.

Ada sedikit fasilitas yang agak di tinjau yakni tentang beberapa unit computer, karna setau kami dari seluruh jumlah computer yang ada , hanya beberapa computer saja yang dapat digunakan , hal ini menyebabkan beberapa teman saya yang komputernya tidak dapat berfungsi hanya diam saja mendengarkan penjalasan dari tutor. Memang selama kami mengikuti lab internet dasar computer tersebut tidak telalu banyak digunakan namun untuk meningkatkan minat belajar sepertinya fasilitas computer tersebut harus diperbaiki.

Walau computer di lab intenet dasar tidak terlalu bagus dan memadai namun kakak-kakak tutor dapat menjelaskan materi dengan baik sehingga kami paham dan mengerti tentang materi yang di jelaskan. Didukung lagi dengan jumlah mahasiswa yang tidak terlalu banyak dalam setiap kali pertemuan jadi kami mengerti apa yang dijelaskan. Kakak-kakak tutor juga dapat berinteraksi aktif dengan kami sehigga kami sendiri merasa nyaman belajar yang seperti itu. Namun setiap mahasiswa cara pemahamannya berbeda-beda oleh sebab itu perlu adanya penambahan pengajar atau tutor agar dapat mempraktekkan langsung ke meja yang bertanya.

Tidak hanya tentang fasilitas dan cara mengajar kakak-kakak tutornya, materi dalam modul juga tidak terlalu pokok materi yang dijelaskan dalam modul masih dapat kami mengerti karena menggunakan bahasa sehari-hari atau tidak terlalu berlebihan. Kita juga dapat bertanya kepada kakak tutor bukan hanya pertanyaan yang terpaku oleh modul saja tapi juga dapat bertanya tentang apa wawasan lain mengenai internet.

Setiap pertemuan kami diberi soal yang harus dikerjakan dan dikumpulkan, soalnya sendiri tidak terlalu sulit semua pertanyaan ada jawabannya dimodul jadi tidak menyulitkan kita dalam menjawab pertanyaan tersebut. Ada juga LA atau laporan akhir yakni soal-soal yang berasal darimateri yang telah dipelajari namun bukan dari situ saja , soal LA juga bisa berasal dari pertanyaan yang diajukan oleh teman kita. Biasanya LA dikerjakan dengan tulisan tangan. Menurut kami LA itu merupakan tugas akhir yang wajib dikerjakan karena dapat menambah wawasan kami.

Secara keselulurahan lab internet dasar cukup baik karena dapat menambah jnformasi di jaman Era Globalisasi. Kami yang tadinya biasa hanya menggunakan internet tanpa tau seluk beluknya sekarang kami lebih paham.

Dalam tulisan ini saya hanya menyampaikan pendapat saya tentang lab internet dasar dan tidak ada maksud untuk mengurangi nilai dali lab internet dasar. Hanya sebuah kritik positif. Maaf apabila ada kata-kata yang kurang berkenan.
    

2 komentar:

  1. Halo, nama saya Setiabudi, seorang korban penipuan di tangan pemberi pinjaman, saya telah penipuan semua paling 13 juta karena saya membutuhkan pinjaman modal besar 40 juta, saya hampir mati, saya tidak punya tempat untuk pergi, bisnis saya adalah hancur dalam proses yang saya kehilangan anak saya. saya tidak dapat berdiri lagi. semua hal ini terjadi Desember 2014, sampai saya mearnt seorang teman yang memperkenalkan saya kepada ibu yang baik ibu Alexandra yang akhirnya membantu saya mengamankan pinjaman di perusahaannya, ibu yang baik saya ingin menggunakan kesempatan ini untuk mengucapkan terima kasih, Semoga Tuhan terus memberkati Anda, saya juga ingin menggunakan kesempatan ini untuk menyarankan sesama Indonesia, bahwa ada banyak penipuan di luar sana, jika Anda membutuhkan pinjaman dan pinjaman yang dijamin hanya cepat mendaftar melalui Ibu Alexandra melalui email perusahaan: alexandraestherloanltd@gmail.com atau alexandraestherfastservice@cash4u.com, Anda dapat menghubungi saya melalui email ini; setiabudialmed@gmail.com untuk informasi yang perlu Anda ketahui. silahkan dia adalah satu-satunya orang yang dapat diandalkan dan dapat dipercaya.
    Terima kasih.

    BalasHapus