Kamis, 05 Januari 2012

Gigi Kuning Bukan Masalah

KESAL dengan warna gigi yang menguning, padahal rutin menggosok gigi? Jangan salahkan pasta gigi jika Anda sering mengonsumsi jenis makanan dan minuman berikut ini.

1. White wine

Mengapa wine dapat merubah warna gigi menjadi kuning? Pasti Anda berpikir bahwa anggur merahlah yang seharusnya memiliki dampak yang lebih negatif.

Menurut Direktur Institusi Kesehatan Gigi University College Hospitals Dr Paul Ashley, anggur putih mengikis gigi dan mengubah warnanya menjadi kekuningan.

2. Teh herbal

Akhir-akhir ini penggunaan teh herbal kian meningkat. Efek pelangsingan bagi tubuh semakin digandrungi banyak perempuan dengan mengkonsumsi teh herbal.

Namun seperti yang di kutuip dari Dailymail, banyak yang tidak mengetahui bahwa sebenarnya minuman ini memiliki dampak yang kurang baik bagi gigi. namun jika Anda terbiasa mengomsumsi teh herbal, ada baiknya Anda memilih jenis teh hijau yang dipercaya menekan bakteri penghasil asam di gigi.

3. Rokok

Kandungan nikotin pada rokok membuat ruang mulut menjadi asam. Nikotin tersebut terikat pada elemen gigi dan pada akhirnya tertinggal di dinding gigi. jangan heran bagi mereka yan gmerokok, hampir sulit untuk memiliki gigi yang putih bersih. (*/OL-14)

Mengatasi gigi kuning tidak hanya bisa dilakukan dengan menggosok gigi dengan pasta gigi yang mengandung whitening ( pemutih), di ilmu kedokteran memutihkan gigi bisa dilakukan dengan cara bleaching, yang tentunya biayanya tidak murah.

Bagaimana jika mencoba buah cantik yang satu ini, strawberry. Warna merah yang memikat, membuat ‘ngiler’ ingin segera menyantapnya. Buah berasa manis kecut ini mengandung Vitamin C yang mampu memberi solusi untuk masalah gigi yang Anda keluhkan. Yup, dengan strawberry gigi Anda bisa putih. Mau coba?
Begini caranya :

Ambil buah strawberry, dan lumatkan. Kemudian tempelkan pada gigi, diamkan selama beberapa menit. setelah itu gosok gigi Anda seperti biasanya. Lakukan perawatan ini setiap hari, dengan perawatan rutin niscaya gigi Anda akan putih berseri sehingga senyum Anda akan semakin manis.
Keuntungan menggunakan strawberry sebagai buah kesehatan mulut, yaitu mampu mencegah sariawan, gusi berdarah dan bisa membunuh bakteri dalam mulut. Kandungan Vitamin C yang dasyat membantu merawat kesehatan mulut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar