Selasa, 03 Januari 2012

Pentingnya Sarapan Pagi !

Kesibukan yang begitu padat atau diburu waktu, kita seringkali melupakan pentingnya sarapan di pagi hari. Padahal bersantap pagi dengan menu yang sehat ternyata tak hanya membuat kita memperoleh energi yang cukup untuk beraktivitas sepanjang hari, lho.

Sarapan ternyata juga dapat menurunkan berat badan sekaligus meningkatkan sistem imun tubuh. Seperti yang kami kutipkan dari Times of India, ada yang harus diperhatikan agar menu sarapan bisa memberikan kita cukup energi untuk beraktivitas sepanjang hari.


1. Karbohidrat
Anda bisa mendapatkan karbohidrat dari buah, havermut, sereal, nasi ataupun sumber lainnya. Yang terpenting sarapan haruslah memberikan Anda serta keluarga pasokan energi yang cukup sepanjang hari.

Bahkan sarapan adalah salah satu waktu makan dimana Anda yang tengah berdiet dapat melupakan perhitungan kalori serat memfokuskan diri menikmati ritual makan tanpa rasa bersalah.

2. Nutrisi
Masukkan menu buah-buahan di waktu sarapan. Buah-buahan bisa berwujud apel, pisang, pir, pepaya, strawberry ataupun jeruk yang akan memberikan Anda energi serta variasi antioksidan.

3. Protein
Asupan protein juga dapat diperoleh dari telur atau ayam panggang yang lezat di pagi hari. Protein akan memacu semangat Anda untuk beraktivitas sepanjang hari.

Seperti halnya karbohidrat yang bisa dengan mudah dibakar melalui aneka aktivitas seharian, begitu pula dengan kalori dari protein. Keberadaan protein bakal membuat perut terasa kenyang sehingga Anda tak perlu mengemil di sela-sela rutinitas atau kesibukan yang tengah dijalani.

4. Lemak
Kuning telur akan memberikan Anda kandungan lemak yang baik. Selain itu sumber lemak lainnya bisa diperoleh dari ikan, jagung, keju, mayonaise atau susu dan yoghurt saat Anda sarapan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar