Rabu, 04 Januari 2012

Si Manis Banyak Manfaat

Kayu manis, apakah memang manis? Sebenarnya rempah yang satu ini memiliki sifat kimia hangat, pedas, wangi, dan hanya sedikit manis. Kayu manis yang dalam bahasa latinnya disebut Cinnamoman burmani banyak mengandung khasiat untuk mengobati berbagai penyakit. Kayu manis sejak dulu sudah dijadikan rempah-rempah baik untuk penambah cita rasa masakan atau pembuatan kue.

Kayu manis memiliki beberapa manfaat atau khasiat untuk kencantikan, bukan hanya si manis kayu manis tapi si manis madu juga dapat ditambahkan..
  •  Rambut Rontok. untuk orang yang mengalami rambut rontok atau kebotakan, gunakan campuran berikut: campur 1 sdt madu dan 1 sdt bubuk kayu manis. oleskan kepada kepala sebelum mandi. diamkan 15 menit baru dibilas.
  • Bau Nafas. campur 1 sdt madu dan 1 sdt kayu manisdalam satu gelas air hangat. ramuan ini dapat membuat nafas tetap segaruntuk beberapa jam. 
  • Jerawat. oleskan 3 sdm madu dan 1 sdt bubuk kayu manis pada wajahsebelum tidur. biarkan slama satu jam layaknya masker. jika dilakukan rutin slama 2 minggu jerawat bisa hilang secara bertahap. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar