Rabu, 20 April 2011

HAVE YOU GOT THE FAT GENE ?





HAVE YOU GOT THE FAT GENE ?
Menjadi gemuk ternyata enggak melulu disebabkan factor makanan dan kurang olahraga. Gen atau zat pembawa keturunan bias menjadi factor pemicu nya.

FAT GENE !!!
Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh ilmuwan inggris dan prancis, ditemukan bahwa beberapa gen ternyata bisa memicu kegemukan kepada manusia. Ini dia fat gene nakal yang bias bikin kegemukan .
  1. Sar1b
Biasanya gen ini ditemukan pada orang yang memiliki penyakit langka. Sar1b yang harusnya diperlukan oleh tubuh untuk menyerap minyak dengan baik, tidak berkerja . dan akibatnya penyerapan lemak yang kurang maksimal dapat menyebabkan seseorang menjadi gemuk.
  1. Leptin
Zat leptin berperan dalam merangsang nafsu makan manusia. Jika tidak menghasilkan leptin yang cukup, maka kita bakalan merasa lapar daripada yang lain dan akhirnya lebih banyak makan.
  1. MC4R
MC4R adalah gen yang bertanggung jawab mempengaruhi seberapa banyak kita makan dan berapa banyak energy yang kita gunakan dan simpan. Gen ini diramalkan akan menjadi biang ulah yang menyebabkan 40% penyakit jantung ditahun 2010.



BAGAIMANA CARA KITA MENGETAHUI JIKA KITA MEMPUNYAI GEN KEGEMUKAN ??
Punya orang tua gemuk, tidak bisa dijadikan ukuran apakah seseorang memiliki fat gene atau tidak. Karna, balik lagi, fat gene bukanlah satu-satunya factor seseorang mengalami kegemukan. Nah, untuk mengetahuinya, kamu bisa dating ke dokter ahli gizi untuk melakukan test.

Langkah menyenangkan yang bisa membantu menurunkan berat badan :
Selain dibutuhkan niat untuk menurunkan berat badan, kamu juga bisa melakukan beberapa hal menyenangkan dibawah ini untuk membantu menurunkan berat badan .
  1. Ganti junk food dengan teh hijau dan buah-buahan, untuk menemani nonton TV.
  2. Mulai pagi mu dengan lil`bit of dancing.
  3. Ganti kebiasaan naik motor menjadi bersepeda, atau berjalan kaki, apabila daerah yang kamu tuju kurang dari satu kilometer
  4. Rapihin kamar kamu mulai dari lemari, rak buku, dan tempat tidur. Kalori berkurang dan bonusnya kamar jadi rapi dan bersih .

Sumber : sister magazine edisi april 2011

Tidak ada komentar:

Posting Komentar